• Fri. Jul 30th, 2021

Serba Informasi

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

7 Tips untuk Menata Rumah Kontrakan

ByShinta

May 18, 2021

Apakah Anda mencari kontrakan labakita.my.id di Jakarta barat yang rapi, terjangkau dan aman? Ada banyak sekali lho rumah-rumah di kawasan Jakarta Barat yang kawasannya terjangkau dan bisa dipilih sesuai dengan kriteria. Mencari rumah kontrakan memang seperti mencari baju, harus cocok-cocokan.

Mau seberapa sempitnya rumah, kalau Anda adalah tipe orang yang pandai dalam menata ulang ruangan, pasti tidak akan menjadi soal. Sekarang, tahu sendiri bukan bahwa kontrakan harganya cukup mahal? Jadi, bagaimana ya cara agar bisa menata rumah kontrakan minimalis tetap nyaman?

Tips untuk Membuat Rumah Kontrakan Menjadi Minimalis

Mencari-cari kontrakan di kawasan Jakarta Barat tidaklah mudah. Hal yang sulit adalah menata ulang sesuai dengan keinginan.

Apakah Anda ingin sekali mengatur ruangan di rumah yang Anda sewa agar tampak luas? Tenanglah, di bawah ini ada beberapa trik untuk menata ulang rumah kontrakan baru Anda yang minimalis agar lebih nyaman digunakan :

1. Pasanglah Papan Pasak di Area Dapur

Rumah kontrakan yang minimalis memang mempunyai ruangan-ruangan yang terbilang sempit, begitu pula di area dapurnya. Nah, dapur adalah area yang sangat urgent dalam kebutuhan rumah tangga manapun, Anda juga harus mengatur dapur di rumah kontrakan Anda yang minimalis.

Cobalah untuk menata ulang dapur di rumah kontrakan supaya lebih rapi sehingga Anda bisa leluasa untuk bergerak ketika sedang memasak atau menyiapkan makanan di dapur.

Nah, supaya dapur Anda terlihat lebih rapi lagi, cobalah untuk memasang papan pasak atau sering juga disebut pegboard. Nah, fungsi  dari papan ini adalah supaya berbagai macam alat dapur Anda ini bisa ditata rapi dengan cara digantung.

Dengan menggantung peralatan masak di pegboard, maka dapur lebih terlihat luas karena tidak memakan ruangan.

2. Memaksimalkan Ruang Penyimpanan Anda

Dengan banyak solusi penyimpanan, Anda bisa menjaga rumah kontrakan minimalis Anda agar tidak berantakan. Cobalah membeli ruang penyimpanan yang juga bisa berfungsi sebagai dekorasi rumah. Saat ini banyak sekali kok rak-rak kayu atau ruang penyimpanan yang fungsional dan dekoratif.

Anda dapat memilih furnitur dengan kompartemen tersembunyi atau menggunakan ruang dinding Anda dengan menempatkan rak yang sederhana namun bergaya. Rak built-in juga merupakan pilihan praktis untuk menata rumah Anda.

Fungsionalitas dan desain sama-sama penting jaringaninfo.my.id untuk menata rumah agar terlihat luas sekalipun ruangannya minimalis. Daripada mendekorasi rumah dengan ratusan benda kecil, coba temukan opsi penyimpanan yang juga bisa berfungsi sebagai dekorasi.

3. Beli Tempat Tidur Plus Laci Bawaan

Anda juga memaksimalkan ruang penyimpanan dengan membeli tempat tidur yang sudah include dengan rak atau laci penyimpanan. Banyak kok toko-toko yang menjual tempat tidur dengan model lemari di bagian bawahnya untuk ruang penyimpanan barang.

Dengan model tempat tidur yang 2 in 1 ini, space kosong di kamar tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk ruang tempat tidur saja, namun juga alat penyimpanan. Entah laci itu dibuat untuk menyimpan buku atau lemari, yang jelas hadirnya laci-laci ini bisa menghemat ruangan yang ada di kamar Anda.

4. Siapkan  Rak untuk Menyimpan Sepatu

Supaya rumah kontrakan minimalis yang Anda tempati tidak terlihat berantakan, cobalah untuk membeli rak khusus untuk sandal maupun sepatu.

Rak sandal dan sepatu ini bisa menghemat ruangan sehingga nantinya anggota keluarga tidak sembarangan dalam meletakkan sepatu dan sandal.

5. Gabungkan Ruang Tamu Serta Ruang Keluarga

Namanya juga rumah kontrakan minimalis, pastinya tidak banyak space yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi ruang-ruang yang fungsional. Nah, kalau memang rumah yang Anda kontrak ini tidak ada ruang keluarganya, maka gabungkan saja dengan ruang tamu.

Anda bisa kok menjadikan satu antara ruang keluarga dan ruang tamu dan memisahkannya menggunakan tirai. Jadi, ruang tamu hanya berisikan sofa dan ruang keluarga bisa diletakkan televisi dan karpet untuk bersantai. Kalau nantinya ada tamu, maka tinggal tutup saja tirainya.

6. Jangan Pisahkan Tata Letak Sofa

Jika Anda ingin ruang tamu terlihat lebih luas meskipun digabungkan dengan ruang keluarga, maka aturlah sofa dengan serapi mungkin. Jadi, ada baiknya jika Anda tidak menata sofa dengan terpisah-pisah.

Anda harus menata sofa untuk tergabung menjadi satu, jangan dipisah-pisah. Penataan sofa dengan cara ini akan membuat ruang tamu terlihat lebih luas sekalipun sudah digabung dengan ruang keluarga.

Berbeda cerita jika Anda menata sofa secara terpisah, maka yang ada rumah kontrakan di Jakarta Barat yang Anda sewa jadi lebih sempit.

7. Selalu Jaga Rumah Agar Tetap Rapi

Terakhir, jagalah rumah Anda agar selalu bersih dan rapi. Sekalipun rumah kontrakan Anda minimalis, tidak akan menjadi soal selama Anda nyaman.

Kunci untuk nyaman ini adalah dengan selalu menjaga kerapian rumah dan tidak lupa selalu bersihkan secara rutin. Jika rumah yang Anda tempati ini tidak diatur dengan rapi dan selalu berantakan, maka akan ada banyak barang-barang yang berceceran dan membuat rumah menjadi terlihat sempit.

Mintalah orang yang tinggal di rumah untuk selalu mengembalikan barang ke tempatnya agar kerapian tetap terjaga.

Mendekorasi rumah yang minimalis infocepat.my.id tidak hanya akan memberi Anda hidup lebih nyaman, namun juga membuat rumah tampak lebih sedikit luas. Kalau Anda masih belum menemukan kontrakan di Jakarta Barat, Anda bisa melihat rumah-rumah yang disewakan di situs rumah.com.

Ada berbagai macam rumah yang disewakan dan bisa menjadi alternatif untuk Anda yang bingung menemukan rumah kontrakan. Harganya  bisa disesuaikan dengan budget dan tipe rumah juga bisa dipilih sesuai dengan preferensi.